Senin, 11 April 2016

Review Film Pasific Rim



Review Film Pasific Rim

            Film Pasific Rim di sutradai oleh Guilermo del Toro. Latar belakang film Pasific Rim menceritakan tentang pada tahun 2013 sebuah portal yang berasal dari dimensi lain yang secara misterius muncul di kedalaman samudera pasifik dan menjadi tempat bagi deretan makhluk raksasa yang biasa disebut Kaiju. Kata kaiju sendiri berasal dari bahasa jepang yang artinya makhluk ganas. Tujuan dari kaiju sendiri adalah menyerang bumi akan tetapi makhluk tersebut mendapat perlawanan oleh sebuah robot berukuran raksasa yang dikendalikan oleh 2 orang pilot manusia yang biasa disebut Jaeger. Tujuan dibuatnya robot berukuran raksasa tersebut tentu saja untuk memusnahkan para kaiju.

            Setelah mereview tentang latar belakang tentang film tersebut, saatnya mereview tentang teknologi yang terdapat pada film Pasific Rim. Diantaranya :

- Komputer Berhologram
            Sebuah gambar holografik yang dapat dihasilkan contohnya dengan metode digital dapat menghitung pola interferensi holografik dan mencetaknya ke film untuk penerangan yang berasal dari cahaya koheren. Gambar holografik dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari yaitu hologram dengan tampilan 3D.

- Robot
            Sebuah robot adalah agen mekanis atau virtual, biasanya berupa mesin elektro-mekanis yang dipandu oleh program komputer.

- Alat Eletronik Pembaca Pikiran
            Alat ini mempunyai fungsi yaitu dapat menganalisa pikiran yang ada pada seseorang atau bahkan hewan.

- Video Conference
            Video Conference merupakan layanan yang menyediakan fasilitas untuk bertatap muka dengan lawan bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar